1 Orang Tewas Tenggelam di Sungai Bendo Bantul

  • Whatsapp
dok. Basarnas Yogyakarta
dok. Basarnas Yogyakarta

Bantul, seputarjogja.id – Seorang pria warga Imogiri, Kabupaten Bantul, inisial EW (39), ditemukan meninggal di Sungai Bendo, Imogiri. Jasad korban dievakuasi oleh Basarnas Yogyakarta dan tim SAR gabungan.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta, Wahyu Efendi, mengatakan petugas siaga menerima laporan satu orang tenggelam di Bendungan Sungai Bendo pada Sabtu, 19 Desember 2020.

Bacaan Lainnya

“Korban berada di sungai kemudian tenggelam. Saksi mata melihat korban tenggelam dan tidak muncul kembali. Selanjutnya warga menghubungi Dukuh Bendo dan kemudian diteruskan ke Kantor Basarnas Yogyakarta untuk mohon bantuan Operasi SAR,” kata Wahyu dalam siaran pers Basarnas Yogyakarta, seperti dikutip Minggu, 20 Desember 2020.

Korban kemudian berhasil ditemukan pada pukul 06.10 WIB hari ini di Bendungan Tegal. Korban ditemukan mengapung di permukaan air. Jarak penemuan korban dengan lokasi tenggelam sekitar 4 kilometer.

“Korban mengapung di permukaan air di DAM Tegal dan terlihat oleh Tim SAR Gabungan yang sedang melakukan pencarian pukul 06.10 WIB. Tim SAR gabungan lengkap dengan APD (alat pelindung diri) langsung mengevakuasi korban dan korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Panembahan Senopati Bantul,” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *