2 Pemancing Terjebak Banjir di Sungai Progo

  • Whatsapp
dok. Basarnas Yogyakarta
dok. Basarnas Yogyakarta

Kulon Progo, seputarjogja.id – Dua orang pamancing terjebak di tengah Sungai Progo di Desa Ngentakrejo, Kecamatan Lendah, Kabupaten Kulon Progo, DIY. Saat kejadian, keduanya berniat mencari ikan.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta, L Wahyu Efendi, mengatakan bahwa petugas siaga menerima laporan dari Potensi SAR bahwa telah terjadi kondisi membahayakan jiwa manusia dua orang pemancing terjebak banjir di Sungai Progo, Selasa (12/1) pukul 23.00 WIB.

Bacaan Lainnya

“Kronologi kejadian yang kami dapat dua orang sedang memancing di tengah Sungai Progo, debit air Sungai Progo terus naik dan dua orang pemancing panik. Keduanya meminta bantuan ke warga dan warga meneruskan informasi ke Kantor Basarnas Yogyakarta. Kondisi saat itu curah hujan sangat tinggi,” kata Wahyu, dalam siaran pers Humas Basarnas Yogyakarta dikutip Rabu 13 Januari 2021.

Dua pemancing itu berinisial R (22) dan T (40), keduanya warga Kulon Progo. Mendapat laporan, Kantor Basarnas Yogyakarta langsung menyiapkan dan memberangkatkan satu Tim Rescue lengkap dengan peralatan water rescue serta peralatan evakuasi.

“Dua orang korban berhasil dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan dalam kondisi selamat. Satu orang mengalami hipotermia dan lemas, dan satu orang kondisi sehat. Korban langsung dibawa ke RS Pura Raharja Lendah untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut,” jelasnya.

Wahyu pun mengimbau masyarakat agar tidak beraktivitas di daerah air seperti sungai, laut dan waduk. Mengingat curah hujan saat ini cukup tinggi.

“Bagi warga yang mata pencahariannya di daerah air untuk tetap berhati-hati dan waspada ketika beraktivitas di air,” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *