33 Siswa Sekbang A-101 Jalani Tradisi Terbang Solo Pertama

dok. Lanud Adisutjipto
dok. Lanud Adisutjipto

seputarjogja.id, Yogyakarta – Sebanyak 33 Siswa Sekbang A-101 jalankan tradisi Terbang Solo pertama dipimpin oleh Danlanud SMO, Marsma TNI Agus Setyawan. Acara berlangsung di Shelter Grob Lanud Adi Soemarmo, Jumat (12/10).

Dalam siaran pers Lanud Adisutjipto disampaikan, acara tradisi dihadiri oleh Danwingdikterbang Kolonel Pnb Feri Yunaldi, Dandepohar 50 beserta jajaran, Danskadik 101, para pejabat Lanud Adi Soemarmo, serta para Instruktur Penerbang.

Bacaan Lainnya

Tradisi Terbang Solo pertama merupakan bentuk pencapaian prestasi dan kerja keras para siswa Sekbang dalam melaksanakan pendidikan sekolah penerbang karena telah selesai melaksanakan tahapan latihan Terbang Solo dengan pesawat Grob 120 TPA.

dok. Lanud Adisutjipto
dok. Lanud Adisutjipto

Upacara tradisi Terbang Solo pertama ditandai dengan pemasangan badge siera number pertama dan terakhir, pemotongan rambut, pemecahan telur dan pemberian kapas, penyiraman air kepada seluruh siswa, serta pelepasan merpati sebagai tanda lahirnya sayap baru bagi para siswa Sekbang.

Kegiatan tradisi Terbang Solo pertama berjalan dengan aman dan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai tatanan kenormalan baru.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.