Batu 3 Meter Longsor dan Timpa Rumah Warga di Sleman

dok. BPBD Sleman
dok. BPBD Sleman

Sleman, seputarjogja.id – Batu berdiameter 3 meter longsor dan menimpa sebuah rumah di Sleman. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman, Makwan, mengatakan kejadian tersebut terjadi di Gunungsari RT 03/15, Sambirejo, Prambanan, Selasa (9/2) sekitar pukul 16.00 WIB.

Bacaan Lainnya

“Hujan lebat mengakibatkan batu ngglundung ukuran diameter 3 meter. Kejadian Selasa sore dan laporan masuk hari ini sekitar jam 11.00 WIB,” kata Makwan, Rabu 10 Februari 2021.

Berdasarkan laporan dari lurah setempat, kejadian batu 3 meter longsor itu diduga dipicu hujan lebat. Batu longsor dan menimpa rumah milik warga bernama Giyatman. Akibatnya dinding kamar mandi retak ukuran 3×6 meter.

Tim dari BPBD Sleman, warga dan relawan telah melakukan pengecekan di lokasi kejadian.

“Batu belum dipecah dan belum disingkirkan. Rencana mau gotong royong warga hari Minggu dan membutuhkan dorongan alat pemecah batu dan membutuhkan logistik lainnya,” jelasnya.

Selain itu, di atas tebing masih ada tiga batu lainnya yang membahayakan. Bila sewaktu-waktu hujan dan longsor bisa mengancam kandang ternak dan rumah milik warga lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.