Bupati-Wabup Bantul Terima Gelar dari Keraton Yogyakarta

dok. Humas Pemkab Bantul
dok. Humas Pemkab Bantul

seputarjogja.id, Bantul – Bupati Bantul Abdul Halim Muslih dan Wakil Bupati Bantul Joko B Purnomo mengikuti prosesi wisuda abdi dalem di Keraton Yogyakarta, Selasa (9/11). Wisuda abdi dalem merupakan prosesi pemberian gelar dan nama oleh Keraton Yogyakarta.

Dalam prosesi wisuda yang diikuti oleh sekitar 235 orang tersebut, Halim mendapatkan gelar dan nama baru yakni KMT H Prajahadiwinata. Sedangkan Joko mendapatkan gelar dan nama MRy Prajahadisaputra. Surat kekancingan pada kesempatan itu diserahkan oleh KPH Wironegoro.

Bacaan Lainnya

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ngarsa Dalem Sri Sultan Hamengku Buwono X dengan pemberian gelar dan nama dari Keraton Yogyakarta ini. Kami menyatakan siap untuk menjadi abdi budaya Yogyakarta,” kata Halim dalam siaran pers Humas Pemkab Bantul, dikutip Rabu 10 November 2021.

Sementara itu Joko menyampikan bahwa dengan gelar dan nama baru ini akan menambah semangat untuk mengabdi kepada Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Dan membulatkan tekad sebagai kawula dalem Sri Sultan Hamengku Buwono X sebagai abdi dalem Ngayogyakarta Hadiningrat,” kata Joko.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.