Cerita Ibu Hamil Ngidam Naik Mobil Dinas Bupati Kulon Progo

  • Whatsapp
dok. Humas Pemkab Kulon Progo
dok. Humas Pemkab Kulon Progo

seputarjogja.id, Kulon Progo – Seorang ibu hamil, Laila Umi Karimah, mengidam naik mobil dinas Bupati Kulon Progo. Keinginan Laila akhirnya terpenuhi.

Laila yang sehari-hari menyewakan wahana permainan anak-anak di Alun-alun Wates mengaku bahagia dan terharu Bupati Kulon Progo Sutedjo mengizinkan dirinya menaiki mobil dinasnya. Apalagi Bupati berkenan pula menemani bersama dirinya di mobil tersebut.

Bacaan Lainnya

“Saya sangat bahagia dan terharu dan berterima kasih kepada bapak dan ibu Bupati, sudah dituruti ngidamnya, semoga kelak anaknya bisa juga menjadi seorang yang membanggakan orang tuanya” ujar Laila dalam siaran pers Humas Pemkab Kulon Progo, dikutip Rabu 10 November 2021.

Laila yang merupakan warga Dusun Kedunggong, Kalurahan Wates, menjelaskan saat ini usia kandunganya berjalan 4 bulan dan keinginannya ngidamnya sudah muncul sejak usia kehamilan 2 bulan.

Keinginannya lantas ia diutarakan kepada Ketua PKL Alun-alun Wates yang kemudian diteruskan ke Bupati, hingga akhirnya pada hari ini bisa terwujud.

Bupati Kulon Progo Sutedjo mengaku terharu mendengar keinginan seorang ibu hamil yang ngidam untuk menaiki kendaraan dinasnya. Dirinya beserta istri langsung mengizinkan ketika muncul permintaan tersebut tanpa berpikir panjang.

“Kami langsung persilakan, karena mobil ini juga bukan milik pribadi, tetapi untuk kepentingan banyak orang,” kata Sutedjo.

Sutedjo menemani Laila keliling Alun-alun Wates naik mobil dinas bernomor polisi AB 1 C, Selasa (9/11).

Menurut Sutedjo hal tersebut juga mengingatkan dirinya saat memenuhi ngidam istrinya dulu saat mengandung, di mana dirinya juga berusaha memenuhi keinginan tersebut meski harus mencari sampai keluar kota.

“Kata simbah-simbah dulu, nek bojone ngidam yo dituruti nanti ndak ngeces,” ujarnya.

Sutedjo berharap dengan sudah dituruti ngidamnya, nantinya bayi dari Laila bisa tumbuh berkembang dengan baik dan dilancarkan kelahirannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *