Demokrat DIY: Isu Kudeta Layu Sebelum Berkembang

  • Whatsapp
dok. istimewa
dok. istimewa

Yogyakarta, seputarjogja.id – Isu kudeta Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mencuat dan menjadi polemik. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyebut isu tersebut bakal layu sebelum berkembang.

“Saya percaya upaya itu akan layu sebelum berkembang,” kata Ketua DPD Partai Demokrat DIY Heri Sebayang dalam keterangannya, Senin (1/2), seperti dikutip pada Kamis 4 Februari 2021.

Bacaan Lainnya

Meski demikian, Heri mengungkapkan isu kudeta internal Demokrat tersebut bukan main-main. Dari informasi yang dia terima, ada sejumlah pihak yang sudah bertemu dan berkomunikasi.

Sehingga isu kudeta Demokrat tersebut dianggapnya benar adanya dan bukan sebagai rekayasa ataupun upaya AHY untuk mencari panggung. Keseriusan itu ditunjukkan AHY denhan mengirimkan surat resmi kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Heri pun optimistis langkah politik kotor pihak-pihak yang berupaya melakukan kudeta tersebut dapat diantisipasi oleh internal Demokrat sendiri.

“Jadi bagi kami yang bermain-main menghancurkan Demokrat maka kami akan lawan,” tandas Heri.

Heri juga memastikan Demokrat DIY solid dan loyal mendukung kepemimpinan AHY. Dia juga menyebut kondisi yang sama di DPD dan DPC seluruh Indonesia.

“Kita tetap solid mendukung hasil Kongres Partai Demkrat ke-5 yang melahirkan Mas AHY sebagai Ketum Demokrat,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *