Hadapi Jadwal Padat, Pemain PSS Diberi Treatment Khusus

dok. PSS
dok. PSS

seputarjogja.id, Sleman – Jelang seri ketiga BRI Liga 1 2021/2022, penggawa PSS Sleman akan dihadapkan pada delapan pertandingan dengan jeda waktu yang berubah-ubah. Hal ini menjadi perhatian khusus bagi pelatih fisik Danang Suryadi.

“Memang saya lihat jadwalnya seperti itu. Khususnya di pertandingan pertama dan kedua agak mepet jaraknya, ada tiga hari untuk recovery. Jadi yang terpenting adalah recovery pemain harus bagus dan ada sedikit treatment untuk memulihkan kondisi seperti yang sudah kita lakukan, yakni ada massage, ice bath. Hal-hal itulah yang mempercepat pemulihan para pemain,” ujar Danang Suryadi, Sabtu (13/11), dalam siaran pers PSS dikutip Senin 15 November 2021.

Bacaan Lainnya

Danang juga menuturkan bahwa jadwal padat tersebut akan diantisipasi melalui materi latihan dengan kombinasi dari segi fisik, teknik dan taktik.

“Di mana dalam keadaan lelah, pemain masih bisa konsentrasi untuk bermain. Mudah-mudahan dengan waktu jeda ini dengan persiapan yang tidak terlalu panjang bisa memulihkan kondisi-kondisi pemain setelah seri kedua selesai,” urainya.

Pelatih kelahiran Surabaya ini juga menjelaskan mengenai kondisi fisik pemain setelah libur usai seri kedua terus melakukan latihan selama tiga hari dari Kamis (11/10) sore.

“Kita mulai dengan intensitas rendah. Pelan-pelan kita tingkatkan dari hari kedua, ketiga sudah mulai naik. Saya pikir kondisi fisik para pemain adaptasinya sudah mulai bagus, harapannya semua kondisi pemain bagus jelang pertandingan pertama seri ketiga besok,” tegasnya.

Diketahui, usai menjalani masa rehat selama tiga hari, penggawa PSS Sleman kembali melakukan latihan mulai Kamis (11/11) sore di Lapangan Macanan.

Hingga latihan terakhir sesi gym pada Minggu (14/11) pagi, ada beberapa pemain absen tidak mengikuti sesi latihan, di antaranya Fandry Imbiri dan Mario Maslac yang izin untuk keperluan keluarga, Ega Rizky yang absen karena cedera pada pergelangan tangan, serta Irfan Jaya yang absen karena ikut TC bersama Timnas untuk persiapan Piala AFF 2021.

Sementara, mengenai Arthur Irawan yang sampai saat ini statusnya masih pemain PSS, belum bergabung karena ada urusan lain.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.