Hujan Lebat di Yogya, Pohon Tumbang Tutup Jalan-Timpa Mobil

dok. TRC BPBD Kota Yogyakarta (Jumat, 19/11/2021)
dok. TRC BPBD Kota Yogyakarta (Jumat, 19/11/2021)

seputarjogja.id, Yogyakarta – Hujan lebat disertai angin kencang di Kota Yogyakarta mengakibatkan pohon tumbang dan menimpa sejumlah mobil, Jumat (19/11). Peristiwa itu terjadi di sejumlah titik.

Berdasarkan keterangan dari TRC BPBD Kota Yogyakarta, update data Jumat 19 November 2021 pukul 12.05 WIB, pohon trembesi tumbang di Jalan Urip Sumoharjo, Gondokusuman. Pohon diameter sekitar 50 cm dan tinggi sekitar 14 meter tumbang menimpa mobil Honda Brio.

Bacaan Lainnya

Kemudian pohon kenari tumbang di Jalan Kusbini, Pengok, Demangan, Gondokusuman. Pohon diameter sekitar 2 meter dan tinggi sekitar 15 meter tumbang menutup akses jalan dan menimpa pagar Balai Yasa PT KAI.

Selanjutnya pohon waru tumbang di Jalan Lempuyangan atau depan Stasiun Lempuyangan, Bausasran, Danurejan. Pohon diameter sekitar 30 cm dan tinggi sekitar 10 meter tumbang menutup akses jalan dan menimpa mobil Toyota Ayla.

Di kompleks Pakualaman, Yogyakarta, pohon sawo kecik diameter sekitar 40 cm dan tinggi sekitar 7 meter tumbang dan menutup akses jalan.

Lokasi selanjutnya, pohon talok tumbang di Suryowijayan, Gedongkiwo, Mantrijeron. Pohon diameter sekitar 30 cm dan tinggi sekitar 7 meter menutup akses jalan dan menimpa mobil Daihatsu Zebra pikap.

Kemudian dahan patah di Jalan Lempuyangan, Bausasran Danurejan, menimpa mobil Suzuki Baleno.

Peristiwa di sejumlah titik tersebut sudah dan dalam penanganan tim gabungan.

“Korban jiwa nihil, tindakan asesmen dan pemotongan pohon,” tulis TRC BPBD Kota Yogyakarta.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.