Instruktur Penerbang Lanud Adisutjipto Latihan Parasailing

  • Whatsapp
dok. Lanud Adisutjipto
dok. Lanud Adisutjipto

seputarjogja.id, Yogyakarta – Danwingdikterbang Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Feri Yunaldi mewakili Danlanud Adisutjipto Marsma TNI M. Yani Amirullah membuka latihan parasailing di Tanjung Benoa, Nusa Dua, Bali, Jumat (17/12).

Dalam sambutannya, Danlanud Adisutjipto yang dibacakan Danwingdikterbang mengatakan latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan keterampilan para instruktur penerbang dalam mengantisipasi kondisi emergency apabila pesawat yang diawakinya tidak dapat dikendalikan, sehingga safety dapat terwujud secara optimal.

Bacaan Lainnya

“Tolok ukur keberhasilan latihan parasailing adalah terwujudnya profesionalisme para instruktur penerbang di Lanud Adisutjipto menghadapi kondisi emergency pada pesawat yang diawakinya dan mengharuskan untuk segera escape sesuai dengan Standard Operating Procedur yang berlaku,” ujar Danlanud, dalam siaran pers Lanud Adisutjipto dikutip Rabu 22 Desember 2021.

dok. Lanud Adisutjipto
dok. Lanud Adisutjipto

Kegiatan parasailing instruktur penerbang Lanud Adisutjipto yang dilaksanakan di Tanjung Benoa, Nusa Dua, Bali, selama dua hari ini diikuti 43 instruktur penerbang serta personel pendukung dari Lanud Adisutjipto dan Lanud I Gusti Ngurah Rai Bali.

Adapun kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 seperti test swab rapid antigen kepada seluruh peserta dan pendukung latihan, serta tetap menjaga jarak antar individu dan menggunakan masker.

dok. Lanud Adisutjipto
dok. Lanud Adisutjipto

Secara keseluruhan latihan parasailing dapat terlaksana dengan aman dan lancar sesuai dengan tujuan dan sasaran latihan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *