Jelang Derby Mataram PSIM Vs Persis, Gibran Temui Walkot Jogja

dok. Humas Pemkot Yogya
dok. Humas Pemkot Yogya

seputarjogja.id, Yogyakarta – Derby Mataram antara PSIM Jogja vs Persis Solo bakal tersaji dalam lanjutan Liga 2 2021. Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menemui Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti membahas persiapan jelang laga panas sarat emosional itu.

Diketahui, PSIM dan Persis tergabung dalam Grup C. Kedua tim akan bertemu pada pekan ketiga Liga 2 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/10).

Bacaan Lainnya

Saat bertemu Haryadi di Balai Kota Yogyakarta, Gibran menjamin sepenuhnya keamanan skuad Laskar Mataram.

“Saya berjanji akan memberi keamanan penuh kepada punggawa Laskar Mataram ketika bertarung di Stadion Manahan Solo,” kata Gibran seperti dalam siaran pers Humas Pemkot Yogyakarta, Kamis 7 Oktober 2021.

Gibran pun sempat bertukar jersey dengan Wali Kota Yogyakarta. Ia mendapat jersey bernomor 265, sebagai simbol HUT ke-265 Kota Yogya.

Sementara itu, Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti berharap pertukaran jersey PSIM dan Persis ini sanggup meredakan tensi jelang Derby Mataram. Apalagi, ia menyebut, antara Surakarta (Solo) dan Yogyakarta sejatinya bersaudara.

“Bersahabat lah, wali kotanya saja sudah bertukar jersey. Hakikatnya, Yogya dan Solo adalah aglomerasi yang tidak terpisahkan. Semuanya sedulur,” kata Haryadi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.