Jelang PSS Vs Persija, Bupati Sleman: Support Meski dari Rumah

dok. Humas Pemkab Sleman
dok. Humas Pemkab Sleman

Sleman, seputarjogja.id – PS Sleman (PSS) akan mengawali pertandingan perdananya di BRI Liga 1 2021/2022 menghadapi Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Minggu (5/9) besok. Jelang laga tersebut, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo meminta pemain Super Elja untuk bermain lepas agar bisa meraih hasil maksimal.

Jelang laga sarat gengsi tersebut, Kustini memberikan dukungan langsung pada PSS dengan menggelar pertemuan secara daring, Jumat (3/9) malam.

Bacaan Lainnya

Dalam dialog yang berlangsung akrab dengan pemain, tim pelatih dan manajemen PSS, Kustini yang didampingi suaminya, Sri Purnomo, berharap tim kebanggaan masyarakat Sleman itu bermain maksimal tanpa beban di lapangan.

“Saya berharap semua masyarakat mendukung PSS, apapun hasilnya dengan, terus berdoa dan menonton dari rumah. Para pemain hendaknya berkonsentrasi pada setiap pertandingan. Bawalah nama Sleman yang terkenal ramah, damai dan menjunjung tinggi fair play,” kata Kustini dalam siaran pers, Sabtu 4 September 2021.

Semantara itu Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS) Marco Gracia Paulo saat menyampaikan sambutannya menyatakan senang karena kompetisi bisa bergulir kembali.

“Saat ini yang paling dibutuhkan adalah doa. Meski persiapan terbatas, namun kami semua satu hati untuk memberikan yang terbaik di dalam dan di luar lapangan. Kami berharap PSS bisa menuntaskan tugas di lapangan. Siap menjalankan amanah masyarakat Sleman,” ujar Marco.

Saat ini, tambah Marco, tim sudah berada di Bogor. Bersiap menghadapi Persija Jakarta dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Pakansari pukul 20.30 WIB.

Fokus

Bagi Kustini yang menyatakan dirinya sebagai suporter PSS, pertandingan pertama sangat penting bagi mental para pemain. Tampil tanpa beban dan fokus pada pertandingan.

Menurut Kustini, pentingnya pertandingan pertama setelah lamanya libur kompetisi merupakan hal yang harus diperhitungkan. Jika meraih hasil maksimal, mentalitas juara dan bertarung pemain akan terbentuk. Hal ini akan memudahkan pada pertandingan-pertandingan berikutnya.

Kustini juga menangkap rasa antuasiasme yang luar biasa dari para pemain dengan bergulirnya liga. Ia berharap, sikap positif ini bisa ditularkan dalam pertandingan agar bisa meraih hasil maksimal yakni kemenangan.

“Alhamdulillah tadi saya tanya semua pemain, intinya pada senang kompetisi boleh berjalan lagi. Tinggal pelatih dan manajemen membangun semangat ini untuk dibawa ke dalam permainan yang bisa membawa kemenangan bagi PS Sleman,” terang Kustini.

Ditegaskan Kustini, dirinya dan seluruh masyarakat Sleman akan selalu memberikan dukungan pada PSS. Dengan dukungan tersebut, Kustini ingin memastikan bahwa pemain PSS tidak bertanding sendirian di lapangan.

“Kan pertandingannya digelar tertutup sehingga tidak ada suporter. Tapi saya tegaskan sebagai bupati dan sebagai suporter, semua masyarakat Sleman ada di belakang pemain. Tetap memberikan support walaupun hanya bisa menonton dari rumah saja,” tambah Kustini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.