Job Fair 2021 Yogya, Diikuti Perusahaan Nasional-Multinasional

  • Whatsapp
dok. Humas Pemkot Yogya
dok. Humas Pemkot Yogya

seputarjogja.id, Yogyakarta – Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta menggelar Job Fair Virtual Tahun 2021 ‘Siap Kerja di Era 4.0’. Job Fair berlangsung tanggal 1-15 November 2021.

Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta Maryustion Tonang mengatakan, puluhan perusahaan nasional dan multinasional membuka lowongan pekerjaan bagi warga Kota Yogyakarta. Nantinya para pencari kerja bisa mendaftar atau melamar pekerjaan melalui online.

Bacaan Lainnya

“Menyesuaikan dengan kondisi saat ini yang masih dalam masa pandemi Covid-19, maka kegiatan Job Fair pada Tahun Anggaran 2021 ini dilaksanakan secara virtual. Diharapkan para pengguna tenaga kerja dapat terbantu untuk memperoleh calon tenaga kerja secara online yang lebih efektif dan efisien sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan sekaligus meringankan biaya pengeluaran,” ujarnya, dalam siaran pers Humas Pemkot Yogyakarta dikutip Selasa 2 November 2021.

Proses pendaftaran melalui akun jss.jogjakota.go.id atau dengan membuka aplikasi Jogja Smart Service di Playstore. Cara mendaftar dengan membuka jobfair.jogjakota.go.id, peserta diwajibkan mengisi data peserta Job Fair.

Maryustion berharap para pencari kerja dan pengguna kerja serta pelaku usaha atau wirausaha dapat memanfaatkan kesempatan tersebut secara baik dan para pencari kerja dapat semakin mudah mendapatkan informasi lowongan kerja, dan perusahaan bisa mendapatkan tenaga kerja sesuai dengan kriteria yang diharapkan secara online.

Bursa kerja/Job Fair ini diisi oleh berbagai perusahaan penyedia lowongan kerja sejumlah 33 perusahaan.

“Bagi pencari kerja dapat memperoleh informasi lowongan kerja dari pengguna tenaga kerja/perusahaan secara langsung,” jelasnya.

Maryustion menambahkan, dengan adanya Job Fair yang dilakukan pemerintah ini dapat membantu para pencari kerja untuk segera mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan bidang mereka.

“Harapan kita bersama Job Fair 2021 mampu memberi manfaat bagi pencari kerja dan pengguna kerja, ini bagian dari bentuk empati Pemkot Yogya dalam pelayanan publik dari sektor bidang ketenagakerjaan. Agenda ini memberi manfaat dan tentunya interaksi ataupun seleksi yang berbasis virtual memberi makna kesempatan kesepakatan kerja dalam waktu yang tidak lakukan lama bisa bergabung sesuai dengan kapasitas, kompetensi dan keterampilan. Kami berusaha memberikan layanan yang terbaik buat masyarakat,” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *