Kecelakaan Maut Bus Vs Truk di Kulon Progo, 2 Orang Tewas

  • Whatsapp
dok. Basarnas Yogyakarta
dok. Basarnas Yogyakarta

seputarjogja.id, Kulon Progo – Kecelakaan maut antara bus dengan truk kontainer terjadi di Jalan Wates-Purworejo, Kapanewon Temon, Kulon Progo. Dua orang dilaporkan meninggal dunia.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta L Wahyu Efendi mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 03.00 WIB melibatkan bus Sugeng Rahayu jurusan Surabaya-Bandung dengan truk kontainer.

Bacaan Lainnya

“Kronologi yang kami terima bus Sugeng Rahayu dari arah Yogya menuju ke Bandung menabrak truk kontainer yang sedang berhenti di bahu jalan,” kata Wahyu dalam siaran pers Basarnas Yogyakarta, Jumat 24 September 2021.

Berdasarkan laporan dari petugas PMI Kulon Progo, lanjutnya, ada korban yang terjepit dan membutuhkan penanganan khusus.

Mendapat laporan tesebut, Basarnas Yogyakarta memberangkatkan satu tim rescue yang dilengkapi dengan peralatan ekstrikasi untuk penanganan khusus korban terjepit. Setiba di lokasi, tim rescue Kantor Basarnas Yogyakarta langsung melakukan proses evakuasi bersama dengan PMI Kulon Progo dan kepolisian.

dok. Basarnas Yogyakarta
dok. Basarnas Yogyakarta

“Akibat kejadian ini total korban lima orang, dua orang meninggal dan tiga orang mengalami luka-luka. Korban meninggal kernet dan penumpang bus,” jelasnya.

Selesai proses evakuasi, para korban kemudian dibawa ke rumah sakit yakni RSUD Wates dan RS Rizki Amalia Temon.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *