KONI Yogya Dorong Atletnya Berprestasi di PON XX

dok. KONI Kota Yogyakarta
dok. KONI Kota Yogyakarta

Yogyakarta, seputarjogja.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Yogyakarta mendorong atlet-atletnya untuk bisa tampil maksimal demi merebut prestasi tertinggi pada ajang Pekan Olaharaga Nasional (PON) XX Papua, 2-15 Oktober mendatang. Dorongan ini disampaikan Ketua Umum (Ketum) Aji Karnanto usai mengikuti acara peluncuran seragam kontingen DIY di GOR Among Raga, Rabu 1 September 2021.

“Hari ini saya menghadiri acara peluncuran seragam kontingen DIY, dan saya melihat semangat atlet-atlet ini, khususnya atlet Kota Yogyakarta sangat luar biasa. Dengan semangat tersebut, saya yakin akan bisa mendapatkan medali emas yang lebih maksimal dan bahkan lebih dari apa yang ditargetkan,” kata Aji Karnanto, dalam siaran pers KONI Kota Yogyakarta yang dibagikan Humas Pemkot Yogyakarta, dikutip Kamis 2 September 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Aji juga meminta seluruh atlet Kota Yogyakarta yang akan turun di PON untuk terus mengobarkan semangat juang tinggi jelang keberangkatan ke Papua, mulai pertenganan bulan September ini.

“Semoga bisa didapat hasil yang baik. Termasuk membawa nama baik Kota Yogyakarta pada khususnya dan nama baik DIY pada umunnya,” tegasnya.

Pada peluncuran seragam tersebut, Aji menyaksikan sejumlah atlet asal Kota Yogyakarta mengenakan sejumlah seragam resmi dari kontingen DIY. Tercatat ada Gilang Ramadhan (voli pasir), Rahma Annisa (atletik), Welly Brondus (tarung derajat), Putri Surya Jaya (polo air), Immanuella Anindita N (taekwondo), Annysa Chiqa Sabrina (aeromodeling), Yusuf Satria Nugroho BP (rugbi), Aurellia Nariswari Putri Sigit (sepatu roda), dan M Rosyid Ridho (gantole).

Baca Juga: PSIM Ungguli Arema FC 1-0 di Laga Uji Coba

Dalam kesempatan tersebut, Sekda DIY yang dalam sambutan tertulisnya dibacakan Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pemberdayaan SDM, Aris Riyanto, mengatakan atribut merupakan hal yang penting karena atribut yang disandang oleh kontingen DIY ini bisa menambah rasa percaya diri yang tinggi.

“Even PON juga menjadi ujian kohesifitas dan kekompakan kontingen DIY. Support moral, saling memberi motivasi, dan memelihara kebersamaan akan menjadi fondasi untuk meraih prestasi,” ujarnya.

Sementara itu Ketum KONI DIY Djoko Pekik Irianto menjelaskan, untuk atribut atau seragam kontingen KONI DIY kali ini mengedepankan dominasi warna biru muda yang dipadukan logo Keraton Yogyakarta. Untuk warna biru muda tersebut, KONI DIY memiliki filosofi untuk mengajak atlet-atletnya untuk bisa meraih prestasi setinggi-tingginya.

Baca Juga: Jelang Lawan Persija, PSS Fokus Benahi Fisik Pemain

“Biru itu warna langit dan juga warna lautan. Dengan itu, kami inginkan atlet-atlet ini memiliki target untuk memiliki cita-cita prestasi setinggi langit dan sedalam lautan. Kami ingin mereka tidak sekadar bagian dari DIY, kami ingin mereka kedepan bisa go internasional. Jalurnya bisa melalui PON terlebih dahulu,” bebernya.

Sedangkan disematkannya logo kraton dalam jaket kontingen dengan warna kuning emas menurutnya ditujukan agar menambah semangat atlet melalui marwah Keraton Yogyakarta.

“Dari logo tersebut, kami ingin marwah, berkah dan dorongan spiritual bisa membuat atlet-atlet kami termotivasi lebih tinggi untuk bisa merebut prestasi lebih baik lagi,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.