Konsolidasi Kader Demokrat Yogya, DPD: 2024 Jaya Kembali!

dok. istimewa
dok. istimewa

Yogyakarta, seputarjogja.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Yogyakarta menggelar konsolidasi kader, Rabu (3/2). Ketua DPD Partai Demokrat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Heri Sebayang menggugah optimisime para kader untuk meraih kejayaan kembali Partai Demokrat.

Heri yang hadir dalam acara konsolidasi itu menegaskan bahwa sudah selayaknya pengurus partai politik apalagi yang terpilih jadi anggota dewan rutin melalukan pertemuan dengan para kader dalam rangka konsolidasi dan pengembangan partai.

Bacaan Lainnya

Harapannya, Partai Demokrat Kota Yogyakarta pada Pemilu 2024 mampu memiliki fraksi sendiri di DPRD Kota Yogyakarta, yakni minimal menduduki empat kursi. Saat ini, Demokrat hanya memiliki dua kursi sehingga tergabung dalam fraksi dengan parpol lain.

“Itu yang diharapkan di 2024 bisa jaya kembali. Kita harapannya punya fraksi di DPRD Kota Yogya. Jadi kalau kita main ke fraksi semua teman Demokrat,” kata Heri dalam keterangannya, seperti yang dia sampaikan di acara konsolidasi Partai Demokrat Kota Yogyakarta di Rumah Makan Ingkung Grobog, Kota Yogyakarta, Rabu 3 Februari 2021.

Heri juga berpesan kepada para pengurus Demokrat agar bersikap terbuka dan tidak menutup diri dengan para kader maupun simpatisan.

“Intinya jadi pemimpin itu asal jangan susah ditemuin saja. Pengurus DPC handphonenya harus aktif terus, pimpinan partai jangan susah dihubungi,” ujarnya.

Menurutnya, Pimpinan Anak Cabang (PAC) di kecamatan/kemantren menjadi ujung tombak membesarkan Demokrat. Ia pun meluncurkan program agar setiap pengurus maupun memasang bendera di pekarangan rumahnya masing-masing.

“Kami minta setiap PAC nanti di berikan bendera dan dikibarkan. Jangan malah disimpan, malu memasangnya,” katanya.

“Kami minta waktu pelantikan setiap PAC diberikan bendera, disebarkan di rumah. Jangan nanti malu memasang bendera di rumah,” lanjutnya.

Selain itu, Heri mendorong agar anggota dewan dari Demokrat memaksimalkan fungsinya sebagai controling (pengawasan), selain juga fungsi budgeting (penganggaran) dan fungsi legislatif (membuat produk peraturan daerah).

“Sebagai wakil rakyat harus sering-sering bicara mengkritisi kebijakan yang tidak sesuai, jangan diam saja. Sering-sering turun langsung meninjau pelaksanaan kebijakan,” imbuh Heri.

Sekretaris DPD Partai Demokrat DIY Freeda Mustikasari menambahkan, kegiatan konsolidasi Demokrat tersebut diikuti perwakilan PAC Demokrat se-Kota Yogya, pengurus DPC, serta DPD Partai Demokrat DIY.

“2024 kita targetkan memiliki fraksi sendiri,” tandas Freeda.

Sementara itu, Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kota Yogyakarta Rini Windasari meminta kepada para kader agar tetap solid di bawah bendera Partai Demokrat. Jika ada bujukan atau pihak-pihak yang mengancam konsolidasi partai maka sebaiknya segera disampaikan ke pengurus.

“Kami mohon jika ada informasi demikian kami segera diberitahu, handphone saya aktif terus,” kata Rini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.