Lanud Adisutjipto Gelar Upacara Kenaikan Pangkat-Tradisi Terbang Solo Sekbang TNI

dok. Lanud Adisutjipto
dok. Lanud Adisutjipto

seputarjogja.idYogyakarta, Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Azhar Aditama D memimpin upacara kenaikan pangkat Kopral siswa menjadi Sersan siswa PSDP A-33 serta tradisi terbang solo Sekbang TNI A-100, di Shelter Bravo, Skadik 101 Lanud Adisutjipto, Jumat (17/6/2022).

Danlanud Adisutjipto dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas kenaikan pangkat siswa PSDP A-33 dari Kopral siswa menjadi Sersan siswa, Danlanud berharap agar para siswa menunjukkan kemampuan sehingga pantas menyandang pangkat tersebut.

Bacaan Lainnya

Dibagian lain dalam sambutannya Danlanud Adisutjipto menekankan untuk para siswa Sekbang TNI A-100 untuk mengembangkan jiwa Airmanship yang menjadi landasan bertindak Airman yang lahir dari situasional awareness yang tinggi. Untuk mencapai hal tersebut, diperlukan kepemilikan pilar ilmu pengetahuan serta pondasi kedisiplinan yang terus diasah sepanjang waktu.

“Terus mawas diri, dan semakin giat dalam mengisi dan mengembangkan kemampuan diri dengan pengetahuan yang relevan serta senantiasa tingkatkan kemampuan literasi,” ujar Danlanud Adisutjipto, dalam siaran pers.

Lebih lanjut Danlanud Adisutjipto juga mengharapkan agar para siswa untuk menanamkan prinsip untuk terus belajar sepanjang hayat. Karena sejatinya, seluruh perjalan karier adalah proses pembelajaran dan penempaan yang harus dilalui, untuk menjadi seorang Airman yang handal.

Usai upacara, acara dilanjutkan dengan acara tradisi yang dipimpin langsung oleh Danlanud Adisutjipto, ditandai dengan pemasangan badge sierra number kepada perwakilan siswa Sekbang TNI A-100/PSDP A-33. Kemudian penyiraman air kembang, dan diakhiri dengan pelepasan burung merpati sebagai tanda lahirnya sayap baru pada seluruh siswa oleh Danlanud Adisutjipto diikuti oleh para undangan dan siswa Sekbang TNI A-100/PSDP A-33.

Turut hadir dalam kegiatan Danwingdikterbang, Ketua PIA Ardhya Garini Cab II/Gab II Lanud Adisutjipto Ny. Niken Azhar Aditama, Danse PA PSDP, para Kepala Dinas dijajaran Lanud Adisutjipto, para Komandan satuan, seluruh Instruktur Penerbang, dan seluruh ground crew, serta para orangtua siswa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.