Libur Nataru, Basarnas Yogya Siagakan 50 Personel di Objek Wisata

dok. Basarnas Yogyakarta
dok. Basarnas Yogyakarta

Bantul, seputarjogja.id – Basarnas Yogyakarta menyiagakan 50 personel dalam Siaga Nataru 2020. Personel akan diterjunkan ke sejumlah objek wisata untuk siaga mobile saat libur Natal dan Tahun Baru.

“Untuk Siaga SAR Khusus Nataru 2020 ini personel berjumlah 50 personel dan akan melaksanakan siaga mobile di beberapa objek wisata pantai yang menjadi destinasi wisata favorit di DIY,” kata Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta, L Wahyu Efendi, dalam siaran pers seperti dikutip pada Sabtu, 19 Desember 2020.

Bacaan Lainnya

Untuk Pos Basarnas Gunungkidul akan melaksanakan siaga mobile dari Pantai Sadeng, Wediombo, Pantai Indrayanti, Sepanjang, Baron serta pantai yang berbatasan dengan Bantul. Untuk personel unit siaga Kulonprogo akan siaga mobile dari Pantai Trisik, Bugel, Glagah dan melaksanakan siaga mobile serta koordinasi dengan Angkasa Pura di Bandara Yogyakarta International Airport (YIA).

Wahyu menjelaskan, pelaksanaan Siaga Nataru dilaksanakan dari tanggal 18 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021. Apel gelar pasukan Siaga Nataru dilaksanakan di Pendopo Kantor Basarnas Yogyakarta, Jumat, 18 Desember kemarin.

Siaga Nataru dalam masa pandemi ini, Basarnas berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19, potensi SAR, pemerintah, dan pihak terkait lainnya.

Wahyu pun meminta kepada seluruh personel untuk selalu menaati protokol kesehatan selama pelaksanaan Siaga Nataru. Selain itu personel juga diminta selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk menaati protokol kesehatan.

“Hal lain yang perlu diperhatikan adalah performance personel, kebersihan kendaraan, kesiapsiagaan peralatan. Hal inilah yang menjadikan salah satu faktor yang menunjuang performance dan profesional Basarnas sehingga lebih menyakinkan masyarakat terhadap kesiapan Basarnas memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan jasa SAR,” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.