Mayat Berselimut di Lapangan Sleman, Polisi: Korban Pembunuhan

  • Whatsapp
Foto: seputarjogja.id
Foto: seputarjogja.id

Sleman, seputarjogja.id – Sesosok mayat pria tertutup selimut ditemukan warga di lapangan Kentungan, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Polisi mengungkap mayat yang diketahui berinisial FA (22) warga Mlati, Sleman, tersebut adalah korban pembunuhan.

“Satu orang tersangka pembunuhan berhasil diamankan, inisial FE (37),” kata Kapolsek Depok Timur, Kompol Suhadi, kepada wartawan di kantornya, Jumat, 13 November 2020.

Bacaan Lainnya

Suhadi menjelaskan, mayat korban ditemukan warga pada Senin (9/11) pagi. Polisi yang menerima laporan langsung melakukan penyelidikan dan akhirnya bisa mengungkap kasus ini dengan menangkap FE.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, peristiwa pembunuhan berawal saat FE menerima aduan pemuda berinisial AS (18), yang mengaku sakit hati tidak dibantu oleh korban saat ribut dengan seseorang di wilayah Jombor, Sleman. Mendengar aduan AS, FE kemudian menghubungi korban dan meminta ia datang ke rumahnya di wilayah Kentungan.

“Ketiganya ini saling mengenal,” ujar Suhadi.

Setiba di rumah FE, korban kemudian dianiaya oleh FE dan AS hingga luka parah di bagian kepala.

“Mengetahui korbannya ternyata meninggal, tersangka kemudian mencoba membuang jasad korban, dibawa ke lapangan Kentungan dan ditutup kain selimut,” jelas Suhadi.

“Untuk AS saat ini masih buron, membawa sepeda motor milik korban. Saat ini masih dalam pengejaran petugas,” sambungnya.

Sementara itu, FE saat ini ditahan di Mapolsek Depok Timur guna proses hukum lebih lanjut. Polisi menjerat pelaku dengan Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan dengan ancaman hukuman paling lama 15 tahun penjara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *