Operasi Zebra Progo Polda DIY Sasar Kebun Binatang GL Zoo

dok. Polda DIY
dok. Polda DIY

seputarjogja.id, Yogyakarta – Memasuki hari ketiga Operasi Zebra Progo 2021, Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melaksanakan kegiatan yang bersifat preemtif dan preventif di beberapa lokasi antara lain simpang empat Tugu Yogya, Jati Kencana, Galeria, dan Kebun Binatang Gembira Loka (GL Zoo).

Kabid Humas Polda DIY Kombes Yuliyanto menjelaskan bahwa kegiatan hari ini berbeda dari hari sebelumnya. Hari ini Operasi Zebra Progo menyasar juga daerah yang rawan berkumpulnya massa yaitu Kebun Binatang Gembira Loka. Di lokasi Gembira Loka petugas melakukan penertiban dan peneguran bagi pengguna jalan di seputar kebun binatang yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas. Bagi yang tidak memakai masker maka petugas akan memberikan masker untuk digunakan.

Bacaan Lainnya
dok. Polda DIY
dok. Polda DIY

“Tidak hanya pengguna jalan tetapi petugas Operasi Zebra juga menertibkan pengunjung Gembira Loka yang tidak melaksanakan prokes serta memastikan bahwa wisatawan saat berwisata tetap mematuhi prokes,” kata Yuliyanto dalam keterangannya, Rabu 17 November 2021.

Sosialisasi kepada masyarakat terkait pelaksanaan Operasi Zebra Progo 2021 ini juga dilakukan melalui media cetak, elektronik, media sosial dan public addres.

Untuk memastikan bahwa anggota dalam keadaan sehat saat melaksanakan tugas maka petugas kesehatan yang bergabung dalam Satgas Banops melakukan pemeriksaan kesehatan sebelum anggota bertugas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.