Pandemi Covid-19, Polda DIY dan Petrokimia Bagikan Paket Sembako

  • Whatsapp
dok. Polda DIY
dok. Polda DIY

Yogyakarta, seputarjogja.id – Di tengah pandemi Covid-19, Polda DIY didukung oleh Subsatgas Kemitraan Satgas Nusantara Mabes Polri bekerja sama dengan PT Petrokimia Gresik menggelar Bhakti Sosial di Kampung Tangguh Nusantara yang ada di wilayah Sleman, Senin (30/11).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda DIY Brigjen R Slamet Santoso S.H, Komisaris utama PT Petrokimia Gresik Mahmud Nurwindu, Bupati Sleman, Kapolres Sleman, Dandim Sleman, Ketua KPU, Ketua Bawaslu beserta Forkopimda Sleman.

Bacaan Lainnya

Bhakti sosial ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19 serta sebagai cooling system Pilkada serentak tahun 2020. Pandemi Covid-19 memberikan dampak yang signifikan di berbagai sektor kehidupan sosial salah satunya di bidang perekonomian.

Melihat hal tersebut Polda DIY bekerja sama dengan PT Petrokimia Gresik bersinergi untuk meringankan ekonomi masyarakat terdampak Covid-19 dengan memberikan 400 paket sembako, 10 sprayer serta 100 paket pupuk. Dengan adanya bantuan pupuk ini diharapkan pertanian tetap tumbuh untuk mendukung ketahanan pangan masyarakat. Untuk itu masyarakat dituntut harus tangguh secara sosial ekonomi yang dibuktikan dengan memanfaatkan berbagai potensi yang ada.

Dalam sambutannya Bupati Sleman Sri Purnomo menyampaikan bahwa bhakti sosial ini merupakan suatu gerakan kemanusiaan untuk menolong sesama di tengah pandemi Covid-19.

“Hal ini diharapkan dapat menambah semangat dan membantu masyarakat dari segi perekonomian,” kata Sri, dalam siaran pers Humas Polda DIY, seperti dikutip pada Selasa, 1 Desember 2020.

Selain itu dalam sambutannya, Komisaris PT Petrokimia Gresik menyampaikan bahwa program bhakti sosial ini kerja sama Polda DIY dengan Petrokimia Gresik yang dilaksanakan di tiga titik di wilayah DI Yogyakarta yaitu Sleman, Bantul dan Gunungkidul. Hal ini dimaksudkan untuk membantu pertanian DIY guna mewujudkan ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19. Selain itu Petrokimia juga telah menyiapkan 3 ton beras untuk warga terdampak erupsi Gunung Merapi.

Wakapolda DIY dalam sambutannya menyampaikan bahwa di era pandemi ini masyarakat harus menyeimbangkan antara usaha dan doa. Melaksanakan anjuran pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan melaksanakan selalu 4M.

“Menghadapi Pilkada di Kabupaten Sleman yang akan digelar 9 Desember mendatang, diharapkan agar warga masyarakat berpartisipasi dalam mendukung situasi kamtibmas tetap kondusif,” ujar Slamet.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *