Peringatan Dini BMKG: Hujan Lebat-Gelombang Tinggi Laut Selatan DIY

dok. BMKG
dok. BMKG

Yogyakarta, seputarjogja.id – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Diprakirakan terjadi hujan hingga intensitas lebat dan potensi tinggi gelombang perairan selatan mencapai 3,5 meter.

“Peringatan dini waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang di Kulon Progo utara, Sleman utara, Kota Yogyakarta, Gunungkidul selatan serta gelombang tinggi di perairan selatan Yogyakarta,” tulis BMKG Yogyakarta dalam keterangannya, Rabu 17 Februari 2021.

Bacaan Lainnya

BMKG menjelaskan, kondisi cuaca pagi hari potensi hujan sangat ringan-ringan di Gunungkidul selatan. Siang-sore hari potensi hujan sedang-lebat di Kulon Progo utara, Sleman utara dan barat, Kota Yogyakarta, Gunungkidul selatan.

Pada malam hari diprakirakan berawan dan dini hari potensi hujan sangat ringan di Kulon Progo selatan, Gunungkidul selatan dan Bantul selatan.

“Prakiraan gelombang laut, tinggi gelombang di perairan selatan Yogyakarta berkisar antara 2,5-3,5 meter (kategori tinggi),” ujar BMKG.

Sementara itu untuk suhu udara 23-31 derajat celsius, kelembapan udara 70-95 persen, angin dari arah barat dengan kecepatan maksimum 30 km/jam.

Prakiraan cuaca wilayah DIY ini diperbarui Rabu 17 Februari 2021 pukul 06.20 WIB dan berlaku 24 jam mulai pukul 07.00 WIB.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.