Peringati Hari Pahlawan, KAI-Korem 072 Pamungkas Gelar Baksos

dok. PT KAI Daop 6 Yogyakarta
dok. PT KAI Daop 6 Yogyakarta

seputarjogja.id, Yogyakarta – Dalam rangka menyambut peringatan Hari Pahlawan 10 November, PT KAI Daop 6 Yogyakarta bersama Korem 072 Pamungkas menggelar kegiatan bakti sosial (baksos), Selasa (9/11). Kegiatan dengan pembagian sembako kepada masyarakat dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi veteran.

“KAI Daop 6 bersama Korem 072 Pamungkas berkolaborasi melaksanakan bakti sosial berupa pembagian sembako oleh veteran kepada masyarakat dan juga pemeriksaan kesehatan gratis untuk anggota LVRI di Stasiun Wates,” kata Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta Supriyanto dalam siaran pers, Selasa 9 November 2021.

Bacaan Lainnya

Supriyanto menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini, KAI Daop 6 mengoperasikan Rail Clinic yang merupakan kereta khusus untuk mendukung kegiatan kesehatan seperti laboratorium sederhana, ruang pemeriksaan gigi, dokter umum, gigi, obsgyn, farmasi dan perpustakaan.

“Pada kegiatan ini, KAI Daop 6 mengoperasikan Rail Clinic dari Stasiun Yogyakarta ke Stasiun Wates untuk melaksanakan bakti sosial bersama para veteran serta pemeriksaan kesehatan kepada 35 orang anggota LVRI Kulon Progo,” ujarnya.

Supriyanto berharap agar kegiatan ini dapat memberikan sumbangsih peningkatan taraf kesehatan veteran dan masyarakat, serta sebagai salah satu upaya mengenang jasa jasa pahlawan.

Selain kegiatan bakti sosial dan pengecekan kesehatan untuk para veteran, KAI menyediakan tiket gratis bagi veteran, nakes, dan guru untuk keberangkatan mulai 8-30 November 2021.

“Program naik kereta gratis untuk veteran, nakes, dan guru di Daop 6 dilayani di Stasiun Yogyakarta mulai tanggal 7 sampai dengan 29 November 2021,” imbuh Supriyanto.

PT KAI tetap mengimbau masyarakat pengguna angkutan kereta api untuk selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.