Putaran Kedua Liga 2, PSIM Siap Ladeni PSCS

dok. PSIM
dok. PSIM

seputarjogja.id, Yogyakarta – Jelang dimulainya putaran kedua babak penyisihan grup Liga 2 2021, pelatih PSIM Jogja Seto Nurdiyantoro nampak serius dalam mempersiapkan timnya yang akan menghadapi PSCS Cilacap, Selasa (2/11).

Ditemui usai memimpin latihan di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Seto mengatakan bahwa seluruh anak asuhnya dalam kondisi bagus, baik dari segi kebugaran pemain maupun mental bertanding.

Bacaan Lainnya

Diketahui, pada putaran pertama lalu, PSIM Jogja harus mengakui keunggulan Laskar Nusakambangan dengan skor tipis 1-0. Untuk mengantisipasi agar hal tersebut tidak terulang di putaran kedua, Seto menegaskan jika tim pelatih sudah melakukan evaluasi.

“Kita sudah coba analisis apa yang perlu diperbaiki dari putaran pertama, kita sudah meraba-raba dan pemain juga sudah ada pandangan,” kata Seto dalam siaran pers PSIM, Minggu 31 Oktober 2021.

Seto menambahkan, dirinya terus mengingatkan pemain untuk berkonsentrasi penuh selama jalannya pertandingan, sejak menit awal hingga akhir. Mengingat, di laga melawan Hizbul Wathan FC dan Persijap Jepara pada putaran pertama lalu, Laskar Mataram selalu kecolongan di menit akhir.

“Laga melawan HW FC dan Jepara, tentu kita jadikan pembelajaran. Kita tekankan ke pemain, untuk konsentrasi dari menit awal hingga menit akhir,” ujar Seto.

Disinggung mengenai kembalinya Yudha Alkanza yang telah selesai menjalani hukuman akumulasi kartu merah, pelatih asal Kalasan ini menegaskan jika hal tersebur merupakan angin segar bagi lini tengah Laskar Mataram.

“Yudha sudah bisa diturunkan di laga melawan Cilacap. Tentu ini merupakan keuntungan bagi kami karena bisa menambah pilihan pemain juga,” kata Seto.

Sementara itu, ketiga pemain PSIM yang sebelumnya sempat mengalami cedera yaitu Jodi Kustiawan, Nanda Nurrandi dan Akbar Tanjung juga sudah mulai ikut bergabung dalam latihan bersama pemain lain. Sementara itu, satu pemain lain yakni Savio Sheva masih harus menepi untuk sementara waktu. Dalam sesi latihan, Sheva masih dibawah pengawasan fisioterapi PSIM Jogja Sigit Pramudya.

“Jodi, Nanda dan Akbar sudah mulai gabung latihan, tapi kita masih komunikasikan dengan tim medis, untuk bisa atau tidaknya mereka turun di laga melawan Cilacap,” tutup Seto.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.