Sekbang TNI AU 101 dan Seknav 14 Gelar Latihan Survival

dok. Lanud Adisutjipto
dok. Lanud Adisutjipto

Yogyakarta, seputarjogja.id – Komandan Lanud (Danlanud) Adisutjipto Marsma TNI M Yani Amirullah secara resmi membuka Latihan Survival Dasar bagi siswa Sekbang TNI AU Angkatan ke-101 dan Seknav Angkatan ke-14 pada upacara Pembukaan latihan Survival Dasar “Elang Prayudha Pakca 2021” di Lapangan Apel Skadik 104 Wingdik Terbang Lanud Adisutjipto, Rabu (8/9).

Hadir dalam upacara pembukaan di antaranya Danwingdikterbang, para Kadis dan Kasi terkait serta segenap instruktur latihan survival.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Danlanud Adisutjipto menyampaikan bahwa latihan survival ini pada dasarnya merupakan aplikasi dari materi yang telah diterima para siswa di kelas dan merupakan tahapan baru sebelum memasuki kegiatan selanjutnya yaitu fase bina terbang.

Lebih lanjut disampaikan bahwa tujuan latihan survival dasar yang diberikan kepada para siswa Sekbang dan Seknav untuk membekali para calon air crew tentang pengetahuan dan keterampilan dasar bagi setiap individu agar mampu mempertahankan hidup di darat maupun di air apabila terjadi accident dalam penerbangan baik dalam pelaksanaan misi operasi maupun latihan.

“Taati dan pahami seluruh aturan dan instruksi para pelatih, pegang teguh sikap disiplin dan pantang menyerah, jaga kekompakan, saling bekerja sama dalam penyelesaian persoalan yang diberikan,” tegasnya, dalam siaran pers Lanud Adisutjipto, Rabu 8 September 2021.

dok. Lanud Adisutjipto
dok. Lanud Adisutjipto

Sementara itu Danskadik 104 Letkol Pnb Adi Putra Buana menyampaikan kegiatan Latihan Survival Dasar akan diikuti 34 siswa Sekbang TNI AU Angkatan 101 dan 6 Siswa Seknav Angkatan Ke-14 . Menurut rencana kegiatan latihan prasurvival dan survival dasar akan dilaksanakan tanggal 9-10 September di JAZ Skadik 104 dan Waduk Sermo Kulon Progo tanggal 13-15 September 2021.

Usai upacara pembukaan Latihan Survival Dasar, Danlanud Adisutjipto didampingi para pejabat Lanud Adisutjipto meninjau gelar perlengkapan serta memeriksa perlengkapan dan perbekalan yang akan digunakan para siswa selama latihan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.