Sensasi Ngopi In The Sky di Teras Kaca Gunungkidul, Bikin Greget!

dok. Istimewa
dok. Istimewa

seputarjogja.id, Gunungkidul – Wahana baru di Teras Kaca, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), bikin gereget. Pengunjung bisa minum kopi ‘di atas awan’ sambil menikmati panorama laut selatan. Wow!

Wahana bernama Ngopi In The Sky ini di-launching Minggu (2/1/2022), di kompleks Teras Kaca, kawasan Pantai Nguluran, Kalurahan Girikarto, Kapanewon Panggang.

Bacaan Lainnya

Pengunjung bisa ngopi di atas ketinggian kawasan pantai dengan duduk di atas gondola yang diangkat menggunakan crane. Gondola dilengkapi 20 kursi yang memutari meja. Di tengahnya ada ruang kosong untuk pengelola yang menyajikan minuman dan makanan ringan.

Wahana ini pastinya mengutamakan keselamatan. Sebelum dinaikkan, pengunjung wajib mengenakan sabuk pengaman tiga titik di setiap kursi.

Setelah itu gondola diangkat crane mencapai ketinggian sekitar 30-40 meter. Pramusaji kemudian memberikan minuman yang bebas dipilih pengunjung, yakni kopi hitam, latte atau teh.

Pengunjung bisa menikmati minuman sambil melihat panorama pantai selatan Gunungkidul yang pastinya memanjakan mata. Setelah sekitar 30 menit, gondola kemudian diturunkan.

dok. Istimewa
dok. Istimewa

“Ini pertama di Indonesia. Dibuat khusus di Gunungkidul untuk menambah wahana di Indonesia, kami sebut Ngopi In The Sky atau ngopi di atas awan,” kata CEO Teras Kaca, Nur Nasution, kepada wartawan di Teras Kaca, Minggu 2 Januari 2022.

Tarif untuk bisa menikmati Ngopi In The Sky adalah Rp 100 ribu per orang, sudah termasuk minuman. Menurut Nur, tarif ini cukup murah karena kalau di luar negeri bisa mencapai Rp 2,5 juta per orang.

Setelah launching, pihak Teras Kaca ke depannya berencana membuat paket di antaranya menikmati matahari terbit dan matahari tenggelam hingga prewedding.

“Secara berkala kita periksa peralatan keselamatan, seperti kondisi tali, crane dan lainnya. Jika ada yang kurang layak pastinya akan segera diganti,” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.