Seorang Kakek Hanyut di Sungai Celeng Bantul

dok. Basarnas Yogyakarta
dok. Basarnas Yogyakarta

seputarjogja.id, Bantul – Seorang kakek, Ngatijan, dilaporkan hilang hanyut di Sungai Celeng, Kapanewon Imogiri, Kabupaten Bantul, DIY. Hingga saat ini korban masih dalam pencarian tim SAR gabungan.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta L Wahyu Efendi mengatakan korban merupakan warga Karangtengah, Imogiri. Sebelum kejadian, korban bersama empat orang hendak mencari kayu bakar, Rabu (12/1).

Bacaan Lainnya

“Kami mendapat informasi dari BPBD Bantul telah terjadi satu orang hanyut di Sungai Celeng, Karangtengah, Imogiri,” kata Wahyu dalam keterangannya, Kamis 13 Januari 2022.

“Kronologi yang kami dapat korban bersama tiga temannya pada Rabu 12 Januari 2022, korban mencari kayu bakar menggunakan galah, kemudian ketiga temannya meninggalkan korban sendirian di atas bangket Sungai Celeng. Saksi 2 balik menengok Sungai Celeng namun korban sudah tidak ada di TKP pukul 20.20 WIB,” jelasnya.

Mendapat laporan kejadian tersebut, kantor Basarnas Yogyakarta memberangkatkan 1 Tim Rescue yang dilengkapi dengan peralatan water rescue ke lokasi kejadian untuk melakukan kordinasi dengan tim SAR gabungan yang sudah berada di lokasi.

Pencarian dilakukan oleh tim SAR gabungan hari ini yang dimulai pukul 07.00 WIB. Untuk pencarian hari 1 ini SRU dibagi menjadi 3 SRU.

“SRU 1 melakukan penyisiran di sekitar lokasi, SRU 2 akan melakukan penyisiran ke arah selatan dengan body rafting, dan untuk SRU 3 akan melakukan penyelaman di sekitar lokasi. Untuk tim selam akan melihat kondisi air di lokasi untuk arus dan visibility-nya,” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.