Seorang Kakek Tewas Tenggelam di Sungai Oya Gunungkidul

  • Whatsapp
dok. Basarnas Yogyakarta
dok. Basarnas Yogyakarta

seputarjogja.id, Gunungkidul – Seorang kakek, Seno (60), ditemukan meninggal setelah terpeleset dan tenggelam di Sungai Oya, Kabupaten Gunungkidul. Korban sempat dalam pencarian oleh tim SAR gabungan.

“Pencarian satu orang yang hanyut di Sungai Oya Gunungkidul korban atas nama Seno akhirnya ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia,” kata Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta L Wahyu Efendi, dalam keterangannya, Senin 8 November 2021.

Bacaan Lainnya

Wahyu menjelaskan, korban merupakan warga Desa Gari, Kecamatan Wonosari, Gunungkidul. Korban dilaporkan hilang terseret arus Sungai Oya pada Minggu (7/11). Sebelum kejadian, korban dari ladang berniat pulang dengan menyeberang di Bendungan Sungai Oya namun terpeleset dan jatuh ke sungai.

Kondisi saat itu arus sungai cukup deras dan debit airnya cukup tinggi, sehingga korban seketika hanyut. Warga beserta pemancing di sekitar lokasi yang melihat kejadian tersebut langsung meminta bantuan.

“Pencarian dilaksanakan sejak Minggu malam, namun untuk pencarian malam tim SAR gabungan hanya di darat. Pada hari Senin pukul 05.30 WIB tim SAR gabungan menemukan korban di Jembatan Bunder,” ujarnya.

Korban ditemukan dengan jarak 7 km dari lokasi kejadian. Tim SAR gabungan langsung mengevakuasi menggunakan perahu karet dan jenazah kemudian diserahkan ke keluarga.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *