Sleman Temple Run 2021, Promosi Sport Tourism

  • Whatsapp
Sleman Temple Run 2021 (dok. Humas Pemkab Sleman)
Sleman Temple Run 2021 (dok. Humas Pemkab Sleman)

seputarjogja.id, Sleman – Sleman Temple Run 2021 telah digelar Minggu (28/11). Event lari mengelilingi kompleks candi ini sudah digelar enam kali.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan bahwa Sleman Temple Run ini merupakan perpaduan antara olahraga dan wisata.

Bacaan Lainnya

“Untuk mempromosikan destinasi pariwisata sport tourism di Kabupaten Sleman dan menambah daya tarik wisata di Sleman. Event lari ini merupakan perpaduan antara olahraga lari lintas alam, wisata dengan lintasan masuk ke kompleks candi-candi,” kata Kustini dalam siaran pers Humas Pemkab Sleman, Senin 29 November 2021.

“Juga disuguhkan kesenian lokal untuk cheering para pelari saat melewati candi. Kami juga menyiapkan fotografer untuk mengambil gambar para pelari saat melewati spot-spot yang bagus saat mereka berlari,” lanjutnya.

Sleman Temple Run tahun ini dipusatkan di kompleks Candi Banyunibo. Lomba terbagi dalam tiga kategori yaitu kategori 25 km dengan peserta 100 orang, 13 km dengan peserta 210 orang, dan kategori 7 km dengan peserta 190 orang.

Adapun rute yang dilewati untuk kategori 7 km adalah Candi Banyunibo-Spot Riyadi-Ratu Boko Temple-Barong Temple.

Kategori 13 km melewati Candi Banyunibo-Candi Ijo-Candi Miri-Spot Riyadi-Sojiwan Temple-Ratu Boko Temple-Candi Barong.

Kategori 25 km melewati Candi Banyunibo-Candi Ijo-Candi Miri-Spot Riyadi-Candi Sojiwan-Candi Ratu Boko-Candi Barong.

Sleman Temple Run 2021 (dok. Humas Pemkab Sleman)
Sleman Temple Run 2021 (dok. Humas Pemkab Sleman)

Bupati dan Wakil Bupati Sleman berkesempatan mengibaskan bendera start secara bergantian karena dalam pelaksanaannya peserta dibagi menjadi beberapa start, per start 10-20 pelari untuk memenuhi jaga jarak protokol kesehatan. Seluruh rangkaian kegiatan ini juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Para peserta dan panitia telah mengikuti swab antigen Covid-19.

Sementara itu Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa, Kadinas Pariwisata DIY, mantan Bupati Sleman Sri Purnomo, Dandim Sleman, Kapolres Sleman, anggota DPRD Sleman serta pejabat Sleman lainnya juga mengikuti lari dengan kategori 5 km.

Untuk diketahui, Sleman Temple Run pada tahun 2015 digelar di Tebing Breksi, 2016 di Tebing Breksi, 2017 di Tebing Breksi, tahun 2018 dan 2019 di Candi Banyunibo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *