Wakil Ketua DPRD DIY Suharwanta Cek Jalur Pertanian, Apa Temuannya?

  • Whatsapp
dok. istimewa
dok. istimewa

Yogyakarta, seputarjogja.id – Wakil Ketua DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Suharwanta mengecek jalur pertanian di wilayah Blusuran, Donotirto, Kretek, Bantul. Di lokasi tersebut, ada pembangunan akses jalan pertanian yang tertunda penyelesaiannya.

“Ini jalan usaha tani sepanjang 500 meter yang baru dibangket 200 meter. Sehingga butuh lanjutan bangket agar jalan bisa dilewati angkutan pertanian dan lalu lintas umum,” kata Suharwanta dalam keterangannya, usai blusukan mengecek langsung area jalan tersebut, Rabu 3 Februari 2021.

Bacaan Lainnya

Politikus PAN itu mengaku mendapatkan laporan dari masyarakat terkait kendala akses jalan pertanian di tengah persawahan tersebut. Maka itu pihaknya menindaklanjuti dengan terjun langsung ke lokasi untuk memastikan apa saja yang menjadi kebutuhan masyarakat.

“Apa yang diinginkan saya cek dan kami usulkan (anggaran pembangunan),” jelas Suharwanta.

Hasil peninjauan ke lapangan itu akan diusulkannya dalam program APBD DIY 2022. Walaupun jalan tersebut di wilayah persawahan namun memiliki fungsi yang strategis karena menyangkut kegiatan pertanian maupun lalu lintas perekenomian. Selain pentingnya pembangunan jalan, juga kelengkapan infrastruktur lain seperti saluran irigasi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *