Waspada! Potensi Gelombang Laut Selatan DIY Capai 4 Meter

  • Whatsapp
dok. BMKG
dok. BMKG

Yogyakarta, seputarjogja.id – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sabtu (6/2). Diprakirakan hujan dengan intensitas lebat mengguyur sejumlah daerah hingga potensi gelombang tinggi di perairan atau laut selatan mencapai 4 meter.

“Kondisi cuaca pagi hari potensi hujan sangat ringan di wilayah Sleman, Kulon Progo utara. Siang-sore hari potensi hujan sedang-lebat disertai petir/kilat dan angin kencang di Kulon Progo utara, Sleman, Bantul utara, Kota Yogyakarta dan Gunungkidul,” tulis Stasiun Klimatologi BMKG Yogyakarta dalam keterangannya, Sabtu 6 Februari 2021.

Bacaan Lainnya

Malam hari potensi hujan ringan-sedang di Gunungkidul, Bantul selatan, dan Kulon Progo selatan. Sedangkan dini hari berawan.

Suhu udara antara 23-31 derajat celsius, kelembapan udara 70-95 persen, angin dari arah barat dengan kecepatan maksimum 30 km/jam.

“Prakiraan gelombang laut tinggi gelombang di perairan selatan Yogyakarta berkisar antara 2,5 hingga 4 meter (kategori tinggi),” jelas BMKG.

BMKG menyampaikan peringatan dini waspada potensi hujan sedang-lebat disertai petir/kilat dan angin kencang di Kulon Progo utara, Sleman, Bantul utara, Kota Yogyakarta dan Gunungkidul serta gelombang laut tinggi di perairan selatan Yogyakarta.

Info prakiraan cuaca DIY Sabtu 6 Februari 2021 ini update pukul 06.00 WIB dan berlaku 24 jam mulai pukul 07.00 WIB.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *