Muhammadiyah Jogja Expo Kembali Hadir di JEC, Ini Jadwalnya

Launching Muhammadiyah Jogja Expo 2025.
Launching Muhammadiyah Jogja Expo 2025.

seputarjogja.id, Jogja – Muhammadiyah Jogja Expo (MJE) bakal kembali hadir di Jogja Expo Center (JEC). Event MJE#4 ini bakal berlangsung 12-14 September 2025.

Launching MJE#4 telah dilakukan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di Hotel Grand Rohan Jogja, Sabtu (19/7/2025). Mengusung tema ‘Transformasi UMKM untuk Kemakmuran dan Kemajuan Bangsa’, MJE diharapkan dapat menjadi dakwah di bidang ekonomi.

Bacaan Lainnya

Ketua PWM DIY, Ikhwan Ahada menjelaskan kegiatan launching ini menjadi penanda dimulainya rangkaian persiapan menuju gelaran utama MJE#4. Selain itu, momen ini diharapkan dapat menjadi panggung awal untuk memperkenalkan program unggulan MJE#4, termasuk pemesanan booth eksklusif bagi pelaku usaha yang ingin mengambil peran dalam ekosistem ekonomi berbasis dakwah dan pemberdayaan.

“Expo ini bukan sekadar ajang pameran, melainkan ruang kolaborasi dakwah ekonomi. Muhammadiyah ingin menghadirkan ekosistem pemberdayaan yang progresif dan inklusif bagi semua kalangan,” kata Ikhwan kepada awak media di sela-sela launching.

Menurut Ikhwan, kesuksesan Muhammadiyah Jogja Expo edisi sebelumnya menjadi fondasi kuat bagi penyelenggaraan MJE#4 ini. Tahun lalu, lanjut dia, gelaran MJE#3 berhasil mencatatkan lebih dari 30.000 pengunjung dalam tiga hari pelaksanaan. Dengan melibatkan lebih dari 200 tenant UMKM dari berbagai daerah. Event tersebut dirasa berhasil dalam mempertemukan pelaku usaha dengan jaringan pasar dan investor. Sehingga hal itu dinilai memperkuat posisi MJE sebagai ajang strategis pemberdayaan ekonomi umat berbasis komunitas.

“Event ini menjadi pintu emas UMKM menuju Pasar Nasional,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua panitia MJE#4 Yulianto Neri menjelaskan Muhammadiyah Jogja Expo adalah event ekonomi bisnis Muhammadiyah terbesar. Dengan target lebih dari 50.000 pengunjung dan agenda yang semakin variatif, MJE#4 diyakini menjadi momentum penting dalam mewujudkan Indonesia berkemajuan melalui jalur pemberdayaan UMKM yang berkelanjutan.

“MJE#4 bukan hanya tempat berdagang, tapi pintu membuka peluang kolaborasi, ekspansi pasar, dan penguatan brand UMKM di tingkat nasional,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *