PSS Sleman Gaet Pemain Portugal Ze Valente

  • Whatsapp
Ze Valente (dok. PSS Sleman)
Ze Valente (dok. PSS Sleman)

seputarjogja.id, Sleman – PSS Sleman resmi mendatangkan gelandang serang asing asal Portugal, Ze Valente.

Kepastian tersebut didapat setelah Ze Valente dan Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS) Andywardhana melakukan penandatanganan kerja sama pada Selasa (14/6/2022) sore di Omah PSS, Sleman, DIY.

Bacaan Lainnya

Pria yang akrab disapa Pak Andy ini menyebutkan bahwa kedatangan Ze Valente di PSS tentunya melewati tahap diskusi dan seleksi dari tim pelatih.

“Jajaran pelatih sudah melihat track record maupun cara bermain Ze Valente. Tentunya manajemen PSS dan tim pelatih yakin dia mampu memperkuat daya gedor tim Super Elang Jawa,” tuturnya usai sesi foto bersama Ze, dalam keterangan resmi PSS.

Andywardhana mengharapkan kehadiran pria kelahiran Paredes, Portugal ini mampu berkontribusi nyata bagi tim PSS.

“Kami berharap kekuatan daya serang tim PSS terangkat dengan adanya kehadiran Ze Valente,” ujarnya.

Sukses mendapatkan Ze, manajemen Super Elang Jawa dalam waktu dekat akan mendatangkan dua legiun asingnya.

“Kita akan mendatangkan dua pemain asing
untuk satu kuota Asia dan non Asia. Tentu saja segera akan kita sampaikan,” imbuhnya.

Keyakinan tim Andywardhana bahwa PSS mampu bersaing di Liga 1 musim depan menjadi gambaran pemain lokal dan asing mampu berkolaborasi.

“Tentunya semua klub akan mempersiapkan sebaik mungkin termasuk PSS. Hal ini bisa dilihat dari pemain lokal kita, saya rasa sudah solid. Dengan adanya tiga tambahan asing akan memperkuat daya serang kita maupun di lini belakang,” ujarnya.

“Saya yakin tim ini mampu bersaing dengan tim-tim lain di Liga musim depan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ze Valente mengaku senang bisa merumput bersama PSS.

“Saya sangat senang ketika tahu memiliki kemungkinan untuk datang dan bermain di Indonesia. Saya tidak perlu menjelaskan mengapa memilih klub ini, karena setiap pemain yang benar-benar mencintai semangat sepak bola pasti mudah jatuh cinta dengan PSS,” kata Ze Valente.

Kehadirannya di skuad Super Elang Jawa tentu ingin memberikan yang terbaik bagi tim.

“Rahasianya adalah menjadi satu keluarga dalam kondisi apa pun. Keluarga yang harmonis akan lebih mudah menghadapi setiap pertandingan. Apalagi PSS memiliki suporter yang setia mendukung, hal ini akan menjadi lebih mudah diraih,” katanya.

“Secara personal, pertama-tama saya ingin mendapatkan kebugaran fisik secara prima untuk membantu tim. Kemudian memberikan perubahan di tim ini dengan kemampuan sepak bola yang saya miliki serta mencetak gol dan assist untuk membantu tim,” sambungnya.

Pemain yang sebelumnya membela klub Penafiel ini menyebutkan bahwa dirinya bergabung dengan PSS tidak terbatas dalam hubungan kerja profesional saja. Namun, Ia menjelaskan dirinya ingin lebih mengenal PSS baik dari sejarah dan pribadi-pribadi yang telah berkontribusi penting yang berada di belakangnya.

“Hal yang paling banyak diberitahukan kepada saya yakni tentang suporter PSS. Beberapa kali saha melihat dari video mereka dan saya terpesona dengan kreativitas mereka mendukung PSS. Hal tersebut saya ketahui dari Carlos Fortes, kami memiliki hubungan yang dekat. Ia berbicara banyak kepada saya mengenai Indonesia dan suporter PSS. Harapannya saya bisa merasakan suasana dan atmosfer dukungan di setiap pertandingan,” ujar pemilik nama lengkap José Pedro Magalhães Valente ini.

Turnamen pra-musim Piala Presiden 2022 telah dimulai dan PSS sudah melakoni satu pertandingan. Baginya, hal ini sangat menarik perhatiannya. Ia ingin segera bergabung bersama tim untuk berkontribusi bagi Super Elang Jawa.

“Turnamen ini bagus bagi kami untuk membangun kekompakan dalam permainan sehingga kami lebih siap untuk kompetisi mendatang. Saya ingin segera beradaptasi secepat mungkin dan mengembalikan stamina dan kebugaran fisik terbaik untuk membantu tim. Kehadiran saya di sini ingin membantu tim baik di dalam dan luar lapangan dengan menghadirkan mental juara,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *