Update PSS Sleman: Irfan Jaya Out-Wander Luiz In

dok. Instagram PSS Sleman
dok. Instagram PSS Sleman

seputarjogja.id, Sleman – PSS Sleman meramaikan jendela transfer jelang bergulirnya putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Striker Irfan Jaya hengkang dari Super Elja.

“Matur nuwun @irfanjaya41 atas dedikasi serta kerja kerasnya selama ini, baik berupa gol, assists, dan aksi-aksimu ketika berseragam PSS Sleman. Sampai jumpa lagi di lain kesempatan, semoga sukses untuk karier di manapun kamu berada,” tulis akun Instagram resmi PSS Sleman @pssleman dikutip Minggu 2 Januari 2022.

Bacaan Lainnya

Sementara itu PSS merekrut sejumlah pemain baru, salah satunya striker dari Brasil, Wander Luiz Queroz Diaz.

“Selama dua tahun tinggal di Indonesia, saya banyak bertanya mengenai PSS Sleman kepada kolega, mereka berbicara hal bagus tentang klub ini. Inilah kesempatan besar bergabung dengan tim ini,” jelas Wander dalam siaran pers PSS Sleman.

Sebelumnya, di skuad Super Elja sudah ada pemain asal Brasil lainnya, yakni Juninho. Adanya Juninho diharapkan mempercepat adaptasi Wander Luiz.

“Saya belum mengenal dekat Juninho namun beberapa teman saya menjelaskan bahwa dia adalah pria yang baik. Saya beberapa kali melihat dia bermain, saya pikir dia pemain berkualitas,” terangnya.

dok. PSS Sleman
dok. PSS Sleman

Pemain berpostur 192 cm ini juga berharap akan mampu menjadi duet terbaik bagi Juninho untuk PSS Sleman.

Mengenai peringkat PSS yang berada di posisi ke-11 pada putaran pertama BRI Liga 1 2021/2022, Wander Luiz optimis mengangkat prestasi Laskar Sembada di putaran kedua.

“Saya berusaha untuk mengangkat prestasi PSS karena sebelumnya saya pernah bermain dengan Kim kemudian ada Juninho juga. Saya pikir kami mampu memberikan sesuatu yang baik untuk tim ini,” ujar Wander Luiz.

Manajemen PSS juga menambah pemain di posisi gelandang bertahan, yakni Syahroni dari Persela Lamongan.

Kedatangan pemain kelahiran Tangerang ini diharapkan mampu menjaga kedalaman skuad Super Elja di lini tengah pada putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 yang diselenggarkan di Bali pada Januari 2021.

“Sangat bersyukur bisa bergabung dengan tim PSS Sleman. Harapannya saya bersama pemain lainnya bisa mengangkat prestasi PSS lebih baik lagi dibandingkan dengan putaran pertama dan bisa bersaing di papan atas,” ujar Syahroni.

dok. PSS Sleman
dok. PSS Sleman

Waktu persiapan singkat bersama PSS jelang putaran kedua di Bali menjadi motivasi kuat Syahroni bersungguh-sungguh serta fokus di latihan agar mudah menjalankan instruksi pelatih baik ketika latihan dan saat pertandingan.

“Semoga kedatangan saya di tim PSS bisa menjalin komunikasi yang bagus dengan tim, lebih cepat berpadu dengan pemain yang lain kemudian memberikan hasil yang bagus untuk PSS Sleman,” tuturnya.

Terkait dengan target pribadi untuk PSS Sleman, mantan pemain Persis Solo ini menyatakan dirinya siap bermain optimal dan maksimal ketika diberikan kepercayaan tim pelatih bermain di pertandingan.

“Tentu saja kualitas latihan reguler bersama tim harus tetap saya jaga agar mendapatkan menit bermain,” ujar Syahroni.

Sementara menurut manajer tim, Abe Mariano, penambahan pemain di posisi DMF merupakan bentuk evaluasi manajemen PSS terhadap performa lini tengah di putaran pertama BRI Liga 1 lalu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.