Polda DIY Gelar Operasi Zebra Progo, Ini Sasarannya

  • Whatsapp
dok. Polda DIY
dok. Polda DIY

seputarjogja.id, Yogyakarta – Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) gelar Operasi Zebra Progo 2021. Operasi ditandai dengan gelar pasukan di halaman Polda DIY, Senin (15/11).

Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Wakapolda DIY Brigjen Slamet Santoso dengan diikuti oleh seluruh pejabat utama Polda DIY.

Bacaan Lainnya

Operasi Zebra merupakan Operasi Kepolisian Terpusat di Bidang Lalu Lintas yang mulai digelar secara serentak diseluruh Polda se-Indonesia, dimulai pada Senin 15 November 2021 dan akan berakhir pada 28 November 2021. Tujuannya untuk meminimalisir pelanggaran lalu lintas serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

“Operasi Zebra Progo 2021 melibatkan 980 personel Polda DIY dan Polres jajaran yang dilaksanakan selama 14 hari secara serentak di seluruh Indonesia dengan mengedepankan kegiatan edukatif, preemtif, prefentif, persuasif, humanis guna tercipta situasi lalu lintas yang aman tertib dan lancar serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 guna meminimalisir penyebaran Covid-19,” kata Wakapolda DIY dalam siaran pers, Senin 15 November 2021.

dok. Polda DIY
dok. Polda DIY

Dalam kesempatan yang sama, Dirlantas Polda DIY Kombes Iwan Saktiadi mengatakan Operasi Zebra Progo 2021 ini mengusung tema mewujudkan harkamtibmas yang mantap dan pencegahan Covid-19.

“Operasi Zebra ini bertujuan mewujudkan harkamtibmas yang mantab serta pencegahan penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan disiplin masyarakat dan dalam menerapkan protokol kesehatan, artinya meskipun operasi ini bertajuk Operasi Zebra, kegiatan-kegiatan yang kami ke depannya adalah kegiatan-kegiatan harkamtibmas dengan mengedepankan tindakan-tindakan yang preventif, edukatif serta humanis,” kata Iwan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat bahwa saat ini dan 14 hari ke depan, Kepolisian DIY menyelenggarakan Operasi Zebra 2021. Mari bersama-sama dengan kami terus menjaga ketertiban berlalu lintas dengan mematuhi protokol kesehatan agar bisa menghindari penyebaran Covid-19 di Yogyakarta,” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *